Semua Hal Unik Ada Di Terunik

7 Cara Agar Balita Dekat Dengan Ayah

Share on :
Terunik - 7 Cara Agar Balita Dekat Dengan Ayah. Tips Agar Balita Dekat Dengan Ayah, Cara Ayah Agar Balita Mau Dekat. Oke Brow kita lanjut setelah kemarin Terunik Share Mengenai 7 Sifat Kejantanan Yang Dicari Wanita, kini giliran mengupas tentang 7 Cara Agar Balita Dekat Dengan Ayah,,, Ayo Cekidot


Cara Agar Balita Dekat Dengan Ayah – Saat ini kamu sudah menjadi ayah namun bayi yang kamu sayangi ternyata tidak suka jika dekat dengan ayahnya alias bayi menjauh dengan ayah lalu sebagai ayah apa yang harus kamu lakukan agan bayi / balita yang kamu sayangi bisa dekat dengan kamu. Jika tidak tahu jawabanya berikut ini :


1. Jangan dimasukkan hati
Bukan masalah seberapa baik dan penuh kasihnya Anda sebagai ayah, yang terpenting adalah bawah si anak sudah sangat familiar dengan Anda. Sama sekali tidak ada unsur penolakan,ini yang harus diyakini dulu. Anak Anda hanya sudah terbiasa dengan orang yang mengurusnya setiap hari.


2. Bertahanlah
Untuk mendapatkan perhatian dari si kecil tidak ada kata menyerah. Yang ada adalah terus bertahan dan berjuang dengan treus berusaha mengajaknya bermain. Mungkin dia akan malu, menangis bahkan berteriak, tapi jangan jadikan ini pukulan mundur, berikan perhatian yang lebih justru akan membuatnya nyaman.


3. Coba ikut memandikan atau mendongeng sebelum tidur
Jangan mengabaikan kekuatan kegiatan memandikan atau membacakan cerita kepada anak-anak balita Anda seperti yang dilakukan oleh istri atau bahkan nenek mereka. Sesekali, ambil tugas ini dari istri Anda dan biarkan Anda terlibat. Tiap momen kebersamaan akan mendekatkan Anda berdua dan akhirnya lebih menanti-nanti kedatangan Anda.


4. Cobalah menenangkannya saat dia rewel
Sentuhan kasih sayang dari orang dewasa yang diberikan secara intens amatlah penting, terutama jika anak Anda cengeng dan sangat tergantung mood. Akan lebih mudah mendekatinya jika Anda mau membelai dan memeluknya saat rewel karena dekapan amat bermanfaat untuk si kecil dan baik untuk hubungan berdua.


5. Temani ia makan
Tentu Anda sangat lelah setelah pulang bekerja, apalagi jika ditambah jeritan anak usia satu tahun. Tapi kalau Anda mau menemaninya saat makan, atau bahkan menyuapi atau membantunya mengambilkan makanan, ketegangan Anda dengan si kecil akan mencair. Percayalah sebenarnya dia senang ditemani Anda saat makan.


6. Tataplah matanya
Ternyata anak sangat suka dengan komunikasi dengan model kontak mata secara langsung, apalagi jika tatapan yang diberikan penuh kasih dan kelembutan. Karena itu menjadi tanda bahwa dirinya ‘cukup penting dimata Anda. Karena itu tataplah matanya tiap Anda berkomunikasi dengannya, singkirkan semua ‘pengganggu di sekitar Anda, misalnya acara televise.


7. Percaya diri
Makin Anda percaya dengan ketrampilan Anda sebagai ayah, makin besar kemungkinan si kecil merasa nyaman. Sebaliknya jika Anda sendiri meremehkan kemampuan Anda sebagai orang tua, bagaimana si kecil bisa percaya karena balita bisa merasakan kecemasan dalam diri Anda. Ayo Simak Harga BlackBerry Terbaru, Biar Gak Ketinggalan Informasi

0 comments on 7 Cara Agar Balita Dekat Dengan Ayah :

Post a Comment and Don't Spam!

 

Followers